fbpx

Cara Mengecilkan Lingkaran Hitam di Payudara

Cara Mengecilkan Lingkaran Hitam di Payudara

Bagaimana Cara Mengecilkan Lingkaran Hitam di Payudara? Bagi sebagian besar wanita, payudara merupakan organ yang sangat berarti. Bahkan, ada yang menjadikannya sebagai tolak ukur kepercayaan diri. Hanya saja, terkadang terdapat beberapa kondisi, di mana payudara mengalami perubahan warna dan ukuran. Yakni lingkaran hitam pada payudara akan semakin gelap dan membesar. Tepatnya di sekitar puting. Perubahan ini biasanya tidak begitu dominan ya. Bahkan salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi ini adalah faktor genetik.  Nah, cara mengecilkan lingkaran hitam di payudara juga tergolong bervariasi. Meskipun bervariasi, tetap saja, cara mengecilkan lingkaran hitam di payudara bukanlah perkara yang mudah. Hal ini disebabkan karena memang membutuhkan cara khusus agar hasilnya maksimal.

Faktor lingkar hitam di payudara

Berikut ini adalah faktor yang menjadi penyebab lingkar hitam di payudara membesar dan berubah warna

Menggunakan KB Oral

Penyebab pertama adalah karena kamu menggunakan KB oral. Jadi, KB oral ini merupakan pil yang sama sama seperti pil KB. Di dalamnya terdapat kandungan substansi berupa hormon estrogen dan juga Progesterone. Selain akan mencegah kehamilan, KB oral ini akan menyebabkan lingkar payudara kamu berubah warna menjadi lebih gelap dan membesar. Namun, tenang saja, karena biasanya kondisi payudara  akan berubah normal kok ketika kamu sudah tidak lagi mengkonsumsi pil KB nya.

Pubertas

Ketika kamu mengalami pubertas, maka hormon estrogen akan meningkat secara drastis. Sehingga akan membuat payudara kamu membesar dan berubah warna menjadi lebih gelap, sesuai dengan fase pubertasnya. Dan di fase-fase ini jugalah lingkaran hitam payudara akan menjadi lebih gelap.

Kehamilan

Ketika hamil, lingkar hitam di payudara kamu akan lebih gelap dan lebih besar. Hal ini karena payudara kamu akan bersiap untuk menyusui. Dan saat-saat demikianlah tubuh kamu akan lebih banyak memproduksi hormon estrogen dan progestron. Tentunya membuat lingkar hitam semakin gelap dan besar.

Memproduksi ASI

Ketika kamu menyusui, maka warna lingkar hitam payudara juga bisa semakin gelap dan besar. Karena ternyata, hal ini bisa membantu bayi untuk mendeteksi di mana sumber makanannya. Apalagi di masa awal-awal bayi belum dapat melihat dengan jelas. Dan kondisi ini akan kembali normal jika masa menyusui sudah selesai.

Tumbuhnya rambut di sekitar puting

Tumbuhnya rambut di sekitar puting merupakan sesuatu yang wajar. Dan hal ini juga memicu perubahan warna lingkar payudara kamu dan ukurannya.

Menstruasi

Menstruasi merupakan sebuah siklus yang akan dialami oleh setiap wanita. Dan hal ini adalah sesuatu yang wajar. Nah, ketika berada di masa-masa ini, maka ada beberapa perubahan yang dirasakan wanita salah satunya adalah payudara. Ketika menstruasi lingkar hitam di payudara akan semakin gelap warnanya, dan ukurannya akan semakin besar karena adanya perubahan hormon dalam tubuh.

Treatment Cara Mengecilkan Lingkaran Hitam di Payudara

Jadi terlihat jelas ya beberapa penyebab dari lingkar hitam menjadi lebih gelap warnanya. Lantas, bagaimana cara mengecilkan lingkaran hitam di payudara? Kondisi ini tentu membuat kamu tidak percaya diri ya. Nah, untuk mengatasinya terdapat beberapa treatment, salah satunya adalah breast rejuvenation.

Leave A Comment