fbpx

Cara Menumbuhkan Jenggot secara Alami

Cara Menumbuhkan Jenggot

Bagaimana cara menumbuhkan jenggot? Setiap laki-laki, pasti akan mengalami pertumbuhan jenggot di area dagu. Hal ini karena terdapat beberapa faktor. Seperti faktor genetik dan faktor hormon. kedua faktor ini mempunyai peranan yang sangat besar dalam proses pertumbuhan jenggot. Dan sebagian besarnya dimainkan oleh hormon testosteron. Hanya saja, kondisi tumbuhnya jenggot ini tentu mendapatkan dua tanggapan dari laki-laki. Ada yang merasa nyaman dengan tumbuhnya jenggot, dan ada juga yang justru merasa terganggu. Bagi yang merasa nyaman, jenggot bisa membuat penampilannya semakin macho. Mereka akan mencari berbagai cara menumbuhkannya. Dan ternyata, cara menumbuhkannya memang terbilang beragam.

Cara menumbuhkan jenggot secara alami

Olahraga teratur

Cara pertama adalah dengan berolahraga secara teratur. Jika kamu ingin jenggot pada dagu kamu tumbuh, maka cobalah untuk mulai berolah raga secara teratur mulai saat ini.

Rajin mencuci muka

Cara yang kedua adalah dengan mencuci muka. Mencuci muka di sini bisa kamu lakukan paling tidak dua kali sehari, jangan lupa mencuci muka dengan menggunakan sabun eksfoliasi  pada bagian dagu, dengan menggunakan scrub ataupun toner wajah, jangan lupa juga untuk menggunakan serum ataupun minyak penumbuh jenggot.  Jika kamu melakukan cara satu ini, maka jenggot akan tumbuh secara sempurna.

Rajin mencukur setiap hari

Cara yang berikutnya ialah dengan rajin mencukur setiap hari.  Hal ini memang terdengar cukup aneh ya, namun ternyata, cara satu ini terbilang sangat efektif dalam menumbuhkan jenggot kamu, karena dengan mencukur setiap hari akan merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Ketika kamu mencukurnya setiap hari, maka perlahan akan tumbuh jenggot yang teksturnya jauh lebih tebal. Hanya saja, cara satu ini terbilang cukup memakan waktu. Maka, kamu harus bisa bersabar dalam melakukannya.

Meminum biotin untuk vitamin jenggot

Cara berikutnya ialah dengan meminum biotin. Dengan meminum biotin, maka pertumbuhan jenggot di dagu kamu akan semakin lebat. Karena biotin ini termasuk ke dalam bagian vitamin B kompleks, atau yang dikenal sebagai vitamin H ataupun B7 yang memang sangat efektif dalam menumbuhkan jenggot.

Nah, vitamin B ini dapat diperoleh dari makanan, misalnya adalah pisang dan kuning telur. Hanya saja, jika kamu tidak ingin mengonsumsi pisang atau kuning telur, kami bisa mengonsumsi biotin yang dalam bentuk suplemen. Untuk dosis dan juga efek sampingnya bisa kamu konsultasikan kepada dokter.

Beard oil untuk menumbuhkan jenggot lebat

Minyak satu ini mengandung berbagai nutrisi, salah satunya adalah vitamin E, sehingga akan sangat baik dalam menumbuhkan jenggot kamu. Nah, salah satu bentuk beard oil adalah minyak kemiri. Bahkan, minyak satu ini bukan hanya menumbuhkan jenggot saja, tapi juga akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembap dan jenggot yang tumbuh lebih rapi dan berkilau.

Menggunakan minyak zaitun

Cara menumbuhkan jenggot yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kita tahu, bahwa minyak zaitun memang mengandung berbagai nutrisi yang baik, dan kaya akan lemak jenuh, omega 6, omega 3, dan asam lemak. Seluruh nutrisi ini akan membantu sintesis protein yang fungsinya bukan hanya sekedar menumbuhkan jenggot kamu saja, tapi juga sangat baik dalam pertumbuhan otot kamu, dan meregenerasi sel di dalam tubuh.

Demikian beberapa cara menumbuhkan jenggot secara alami yang bisa kamu coba. Dan sebenarnya masih ada berbagai cara yang lain, namun ketiga cara di atas adalah cara yang paling mudah. semoga bermanfaat.

Leave A Comment