fbpx

Cara Menghilangkan Jenggot Biar tetap Wajah tetap Macho

CARA MENGHILANGKAN JENGGOT

Bagaimana cara menghilangkan jenggot? Jenggot merupakan rambut yang tumbuh di dagu laki-laki. Bagi sebagian orang, memiliki dan merawat jenggot merupakan hal yang menyenangkan. Hal ini karena bisa menambah kesan lebih macho. Akan tetapi, tetap saja, masih ada sebagian laki-laki yang lain justru malah beranggapan, bahwa jenggot hanya menambah ketidaknyamanan. Sehingga mereka mulai mencari cara untuk menghilangkannya.

Para lelaki juga terbagi menjadi dua dalam mencari cara menghilangkan jenggot. Ada yang ingin menghilangkannya secara permanen, dan ada juga yang tidak permanen.  Sebenarnya, penyebab pertumbuhan jenggot ini ada faktor genetik dan hormon. Keduanya memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan seberapa cepat dan banyaknya jenggot kamu tumbuh.

Bahkan, kita bisa melihat orang-orang di sekeliling kita. Ada yang tipe jenggotnya tipis-tipis, dan lama tumbuh bahkan ada juga yang sangat lebat dan tumbuh dalam waktu yang singkat. Sebagian besar, yang mendorong pertumbuhan jenggot ini adalah hormon testosteron. Sehingga, ketika kamu mempunyai hormon testosteron yang rendah, tentu jenggot yang tumbuh akan lebih sedikit. Sementara jika kamu mempunyai hormon testosteron yang banyak, maka akan membuat pertumbuhan jenggot semakin subur.

Dan yang terpenting adalah, jumlah atau tingkat hormon testosteron tiap orang ini tergolong beragam ya. Jika hormon testosteron kamu normal, atau biasa-biasa saja, tapi tetap saja, faktor genetik tetap akan mengambil perannya. Bukan hanya itu saja, ternyata kesehatan dan gaya hidup juga berpengaruh loh.

CARA MENGHILANGKAN JENGGOT Permanent

Sebagian laki-laki akan mencari cara yang permanen. Tujuannya jelas ya, agar rambut di bagian dagunya tidak tumbuh lagi. Karena dianggap sebagai penganggu dan membuat tidak nyaman. Dan sebenarnya, apakah terdapat cara yang permanen? Maka jawabannya ada, yakni dengan melakukan treatment laser.  Dengan treatment laser, jenggot pada area dagu dan wajah kamu akan berhenti tumbuh. Hal ini karena memanfaatkan sinar dari lasernya untuk terapi, dan akan menembus ke batang jenggot kamu, dan mematikannya. Itu pun tidak terlalu bisa dikatakan permanen. Karena sinar lasernya hanya akan menghambat pertumbuhan saja secara permanen. Alhasil Jenggot bisa saja tumbuh lagi setelah mengalami treatment ini. Penyebabnya karena hormon dalam tubuh sangat berpengaruh dalam pertumbuhan jenggot.

CARA MENGHILANGKAN JENGGOT non PERMANENT

Nah, berikut adalah beberapa cara selain dari treatment laser tadi.

Mencukur

Cara yang pertama adalah mencukur. Dan cara satu ini terbilang jauh lebih efektif daripada treatment laser tadi. Dan untuk saat ini, mencukup menjadi salah satu cara yang sering digunakan oleh laki-aki. Karena selain cepat, cara ini juga tergolong sangat mudah. Jika memang ingin mencukur jenggot, kamu harus menggunakan alat yang memang benar-benar bersih dan higienis. Hal ini agar kamu tidak terkena infeksi. Jika beberapa hari jenggotnya tumbuh lagi, ya kamu bisa langsung mencukurnya kembali. Toh tidak membutuhkan waktu yang lama kok.

Mencabut

Cara menghilangkan jenggot yang kedua adalah dengan mencabut. Cara satu ini juga terbilang efektif ya. Untuk melakukannya, kamu bisa menggunakan pinset saja. Karena alat satu ini memang untuk mencabut jenggot hingga ke akar-akarnya.

Waxing

Cara terakhir adalah waxing. Dalam menghilangkan jenggot dengan waxing ini, kamu perlu menggunakan soft wax yang sudah diformulasikan khusus untuk diaplikasikan ke bagian wajah. Nah, agar tetap aman, kamu perlu melakukannya dengan pelan-pelan dan hati-hati. Hasilnya juga pasti optimal.

Itulah dia beberapa cara menghilangkan jenggot yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment