fbpx

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Selalu ada cara menghilangkan kantung mata secara alami. Yap, hampir seluruh orang menjadikan kantung mata sebagai permasalahan yang cukup serius. Terutama bagi mereka yang memasuki fase dewasa. Hal ini karena kantung mata dapat membuat penampilan menjadi tidak segar. Wajah pun terkesan kelelahan meskipun sebenarnya ‘tidak’. Tak hanya itu saja. Bahkan kondisi menyebalkan ini juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya loh. Jika sedang mengalami permasalahan tersebut, kamu tentu segera mencari tahu bagaimana cara mengatasi kantung mata.

Nah, kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi kantung mata secara alami yang bisa kamu coba. Namun kamu perlu tahu dulu nih, apa sih sebenarnya penyebab dari kantung mata. Karena dengan mengetahui alasan atau penyebab kantung mata akan membantu kamu untuk mengatasinya ke depan.

Pengertian Kantung Mata

Kantung mata adalah kondisi dimana bagian mata yang bawah menjadi membesar atau menebal. Hal ini diakibatkan oleh penumpukan cairan yang disebabkan jaringan sekitar mata mulai melemah. Dan otot mata yang menopang kelopak mata juga melemah. Simak juga cara mengatasi masalah dengan kelopak mata yang turun.

Penyebab Kantung Mata Hitam

Pada umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya penumpukan cairan sehingga membentuk kantung mata hitam dan kantung mata bengkak. Biasanya disebabkan karena hal-hal yang kamu lakukan terus menerus secara tidak sadar. So, kantung mata tidak mungkin datang tiba-tiba ya. Berikut beberapa penyebab kantung mata.

Kelelahan ataupun Kurang Tidur

Kantung mata besar kerap dialami oleh mereka yang kekurangan istirahat atau kekurangan tidur. Usahakan memberikan waktu istirahat yang cukup dan tidur yang cukup bagi tubuh kamu ya. Jangan sampai kelelahan. Karena selain menimbulkan kantung mata, kelelahan dan kurang tidur juga tidak baik bagi kesehatan kamu.

Peningkatan Melanin

Penyebab kantung mata yang kedua adalah adanya peningkatan jumlah melanin di sekitar kulit mata. Seperti terkena paparan sinar matahari yang berlebihan.

Hiperpigmentasi pada Kantung Mata

Hiperpigmentasi ini diakibatkan karena adanya peradangan. Ketika sembuh akan menjadi bintik-bintik kecokelatan ataupun hitam. Paparan sinar matahari juga bisa mengakibatkan Hiperpigmentasi loh.

Stres

Penyebab yang terakhir adalah stres. Biasanya, tubuh yang kekurangan dan kelelahan akan menimbulkan stres.

Cara Alami untuk Membuat Kantung Mata Menghilang

Sekarang kamu sudah mengetahui penyebab kantung mata hitam, bengkak, besar dan kendur. Kamu juga perlu tahu terkait bagaimana cara alami untuk menghilangkannya. Sebenarnya, kamu bisa membuat kantung mata menghilang tidak hanya dengan serangkaian cara alami ini ya. Tapi kamu juga bisa mengatasinya dengan cara lain. Dan kali ini, kita hanya akan membahas cara yang alami saja. Beberapa yang bisa kamu coba dengan lidah buaya, tomat, sendok, es batu, timun dan teh. Yuk simak penjelasannya berikut.

Mengompres Mata dengan Es Batu

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan air es. Kamu bisa mengompres mata yang memiliki kantung mata dengan air es. Caranya sama seperti kamu mengompres luka atau demam biasanya ya. Hanya saja, kamu perlu mengganti airnya menjadi air es. Kompreslah selama kurang lebih 15 menit.

Kompres Menggunakan Teh

Cara kedua ialah dengan memanfaatkan ampas teh. Kamu bisa memanfaatkan teh hijau atau teh apa pun untuk mengatasi kondisi kantung mata ini. Caranya adalah dengan meletakkan kantung teh ke mata kamu yang bermasalah.

Coba Gunakan Timun

Cara terakhir adalah dengan menggunakan timun. Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang satu ini tentu sudah sangat familier ya. Karena memang sudah sangat ramai digunakan oleh orang-orang.

Oke, itulah dia beberapa cara untuk membuat kantung mata menghilang secara alami yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment