Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung sebenarnya tidak sulit. Pada dasarnya, ada berbagai macam kondisi wajah yang membuat seseorang tidak percaya diri. Salah satunya ialah keberadaan komedo di hidung. Selain membuat tidak percaya diri, komedo di hidung juga menyebabkan kondisi hidung tidak mulus. Bahkan kadang-kadang. gemas sendiri melihatnya yang tidak juga hilang. Tapi tidak perlu khawatir. Karena sebenarnya, ada kok cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa Anda coba. Simak berikut ulasannya 

Jenis komedo

Komedo merupakan benjolan kecil yang terdapat pada pori-pori kulit. Inilah yang merupakan cikal bakal jerawat.  Biasanya, komedo akan muncul di bagian dada, punggung, lengan, dan bahu. Namun tidak menutup kemungkinan pula akan tumbuh di bagian hidung. Secara umum, komedo terdiri dari dua jenis. Dan tampaknya, masih belum begitu banyak yang tahu.

Yang pertama adalah komedo hitam dan yang kedua komedo putih. Penyebab homedo hitam karena paparan udara luar sehingga terjadi proses oksidasi dan menjadi hitam. Selain itu, ia juga disebabkan oleh adanya penyumbatan minyak dan sel-sel kulit mati yang sudah mengeras. Komedo hitam termasuk komedo terbuka. Hal ini karena kulit di atas benjolannya telah terbuka.

Sementara komedo putih adalah  jenis jerawat yang terbentuk saat sel-sel kulit mati, bakteri, dan minyak terperangkap di dalam pori-pori. Dan ia disebut juga dengan komedo tertutup.  Jika diperhatikan penyebab keduanya, maka komedo hitam dan putih sama-sama disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit. Semua karena terjadinya penumpukan minyak dan sel kulit.

Cara menghilangkan komedo di hidung

Karena keberadaannya yang mengganggu, tidak sedikit di antara kita yang mencoba memencet atau menekan komedo tersebut kan? Padahal sebenarnya hal tersebut harus kita hindari. Secara umum, terdapat beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa Anda coba. Seperti dengan mengontrol sabun, dan mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori.  Adapun cara mengontrol produksi sabun itu sendiri adalah dengan mengatur pola makan. Kemudian mengatur pola tidur yang baik, menggunakan skin care yang tepat, dan mengurangi konsumsi alkohol. Sementara cara mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori ialah dengan rutin facial atau eksfoliasi. Membersihkan kulit wajah dengan baik dan benar, sampai dengan mengurangi penggunaan make up. Dan menariknya, cara menghilangkan komedo di hidung bukan hanya bisa Anda lakukan dengan beberapa cara di atas. Tapi juga bisa dengan melakukan treatment.

Treatment menghilangkan komedo di hidung

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang ada telah membuat bermunculannya treatment-treatment kecantikan yang bisa mengatasi berbagai masalah wajah. Termasuk masalah komedo yang mengganggu di area hidung. Beberapa treatment untuk menghilangkan komedo adalah facial. Facial dengan prosedur ekstraksi, microdermabrasi, dan bye-bye acne.
Prosedur perawatan ini bertujuan untuk membersihkan bagian luar permukaan kulit. Procesure ini mampu menghilangkan sumbatan penyebab komedo. Selain itu, terapi peeling juga sering menjadi alternatif. Prosedurnya menggunakan zat kimia dengan takaran dosis tertentu. Hal ini supaya lapisan kulit bagian luar terkelupas. Jika sudah terkelupas, maka permukaan kulit akan lebih mulus dan halus. Komedo Pun hilang.


Komedo memang bisa hilang dengan treatment-treatment di atas. Namun, tentu komedo akan muncul kembali dalam beberapa hari karena pori-porinya belum mengecil. Untuk menghilangkan atau memberikan efek “pudar” secara permanen pada tampilan komedo, pori-pori harus mengecil terlebih dahulu. Treatment-treatment yang cocok seperti : laser co2 fractional, secret needle, PRP / Vampire face lift, baby glow, dan lain sebagainya. 

Bagi Anda yang saat ini tengah mengalami permasalahan pada wajah, anda bisa datang ke klinik Beauty Plus cabang terdekat. Yang mana, klinik kecantikan tersebut memang sudah sangat populer di berbagai kalangan. Karena menawarkan berbagai macam perawatan menarik. Termasuk treatment untuk mengatasi komedo di hidung. Klinik Beauty Plus memberikan pelayanan terbaik. Dan Anda akan ditangani oleh dokter profesional, bersertifikasi, berpengalaman, dan ahli di bidangnya. Selain itu, treatment menggunakan perlengkapan dengan teknologi terbaru. Kalau untuk soal harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Leave A Comment