fbpx

Dr. Patricia Tupang – Dari Jakarta ke Gorontalo

Tentang Dokter Patricia Tupang

Dokter Patricia Tupang adalah wanita cantik lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Dari jurusan Kedokteran ini, ia telah menggeluti bidang estetika sejak awal tahun 2018. Ia percaya bahwa kecantikan adalah hak setiap orang. Dan baginya, membantu pasien-pasiennya dalam mempercantik diri sama halnya seperti merangkai karya seni. Setiap wajah adalah kanvas dengan keunikannya masing-masing. Dan setiap prosedur merupakan lukisan baru yang dia buat dengan sepenuh hati. Begitu pula dengan klinik tempatnya bekerja. Sudah seperti “Studio Seni” di mana Dokter Patricia Tupang merangkai karya baru setiap harinya.

Dari Jakarta ke Gorontalo

Semua berawal dari kegemaran pribadinya untuk tampil rapih sejak kecil. Dokter Patricia mulai menggeluti dunia anti aging setelah menghabiskan beberapa waktu di Gorontalo. Dalam 1 (satu) tahun program Internship-nya. Awalnya ia sempat khawatir berada di tempat asing yang cukup jauh dari rumah. Baginya pengalaman di Gorontalo begitu berharga. Perbedaan dialek bahasa sempat menjadi kendala di awal. Lama-kelamaan bisa dia hadapi dengan mempelajari tata bahasa lokal. Dia mulai akrab dengan penduduk setempat. Saking akrabnya, dia pun dibagi beras dan jagung hasil panen warga!

Suasana kekeluargaan inilah yang paling dia ingat dari masa baktinya di Gorontalo. Dia merasa warga setempat benar-benar menghargainya sebagai dokter. Penduduk yang ramah membuatnya betah. Semua ini mendukung performanya sebagai dokter. Tidak heran kalau dia membawa pulang penghargaan Dokter Internship Terbaik semasa periode intership tersebut.

Pengalaman positif dan kegemaran pribadinya akan seni kini menjadi motivasi di balik karir Dokter Patricia Tanjung. Bagaimana awal dia merintis karirnya di bidang kecantikan?

Awal perjalanan karir

Di dunia kecantikan, dia sudah mulai berkecimpung di dalamnya sejak saat masih kuliah. Awalnya, dia dipercaya untuk menjadi bagian dari panitia wardrobe di acara tahunan Universitasnya. Demi hasil yang lebih memuaskan, dia memutuskan untuk mendalaminya secara professional dengan mengikuti kelas makeup Martha Tilaar.

Dari situ, dia pun asyik menangani makeup pertunjukan tari dan drama, serta kelompok tarinya sendiri selama kuliah di Atma Jaya. Dari stage makeup, kini dia fokus ke anti aging dan estetika. Saat ini, dia menangani pasien demi pasien di Klinik Beautyplus Jakarta. Dia kerap berbagi tips lewat akun Instagramnya: @dr.patriciatupang.

Tips perawatan wajah dari Dokter Patricia Tupang

Di waktu senggangnya, Dokter Patricia suka menghabiskan waktu dengan melukis. Tidak heran, kalau dia menganggap waktunya bersama pasien seperti merangkai karya seninya sendiri. Selain melukis, dia gemar membaca. Kini, dia mulai menekuni kaligrafi. Begitu kreatif dan apik!

Ketika butuh waktu untuk meremajakan pikiran dan tubuh, gunung dan pantai jadi sasaran dokter yang satu ini. Keindahan alam membuatnya terus bersemangat untuk membantu setiap pasiennya.

Tapi, apapun kesibukan yang dihadapi sehari-hari, dia tidak pernah melupakan perawatan wajahnya sendiri. Kalau harus memilih satu produk yang wajib ada di tas atau meja rias setiap orang, sunblock jadi pilihan Dokter Patricia. Setiap pagi sebelum berangkat kerja, dia mengenakan sunblock untuk melindungi kulit. Begitu juga di hari libur, meskipun keluar tidak jauh dari rumah.

Menurutnya, sunblock adalah cara kita berinvestasi pada kesehatan kulit. Banyak manfaat yang ditawarkan produk yang satu ini meskipun harganya sangat terjangkau. Tapi, melindungi kulit dari sinar matahari saja tidak cukup untuk wajah yang benar-benar bersih.

Masker wajah setiap 2-3 hari sekali sangat dianjurkan. Begitu juga dengan pemakaian krim malam (night cream). Yang satu ini penting untuk membantu proses regenerasi kulit. Nah, untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, facial jawabannya. Dokter Patricia sendiri facial setiap 2 (dua) minggu sekali. Buat kamu yang apply makeup tiap hari, harus membiasakan diri dengan facial. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, facial membantu membersihkan pori-pori wajah agar kamu terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya. Belum punya “ritual” perawatan wajah? Coba ikuti sarannya!

Pesan dari Dokter Patricia Tupang

“I think every person has their own identity and beauty. It’s never too late to define your own beauty. Let me do the job to help you achieve yours!”

Leave A Comment