fbpx

Lemak di bawah Mata bisa diatasi

Lemak di Bawah Mata

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang adalah adanya penumpukan lemak di bawah mata. Hal ini karena keberadaan lemak tersebut tentu bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Sampai saat ini, permasalahan lemak di bagian ini menjadi masalah untuk banyak orang. Terutama bagi mereka yang usianya kian bertambah dan tidak menerapkan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, simak terus agar kamu bisa menghindari penumpukan di bawah mata ini. Kamu harus mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penumpukan. Karena dengan mengetahui faktor-faktor penyebab, kamu bisa mulai mencegah agar tidak terjadi pembentukan lemak di bawah mata.

Bagi kamu yang saat ini sudah memiliki masalah ini, kami juga memberikan informasi seputar cara mengatasinya kok.

Faktor Penyebab Lemak Menumpuk di bawah Mata

Sebenarnya, ada berbagai faktor yang menyebabkan munculnya lemak di bagian ini. Seperti faktor keturunan, pola hidup yang tidak sehat, terlalu banyak mengonsumsi garam, mengonsumsi protein berlebihan, terlalu sering bergadang, hingga faktor usia. Yang apabila hal-hal tersebut terus kamu lakukan, maka lama kelamaan akan membuat mata kamu menjadi kendor, dan juga akan membuat adanya timbunan lemak di bawah mata. Hal ini akan terjadi secara bersamaan.

Sampai kini, memang, ada kok yang sudah tua tapi tidak memiliki timbunan lemak di bagian bawah matanya, yakni hanya sebatas kerut-kerut saja, tapi ya kita juga tidak bisa memungkiri, bahwa ada juga yang memiliki timbunan lemak di bawah matanya sehingga terkesan atau terlihat seperti ‘kodok’. Timbunan lemak yang kamu alami bisa jadi karena faktor keturunan. Apabila kamu mempunyai orang tua yang sudah berusia di atas tiga puluh tahun, baik ayah ataupun ibu, dan mereka memiliki permasalahan ini, maka bisa jadi ini lah faktor utamanya. Jika ternyata kedua orang tua kamu tidak mengalami hal ini, hal ini bisa juga karena faktor lainnya.

Cara Mengatasi penumpukan di Bawah Mata

Jika kamu sudah mengalami permasalahan ini, maka cobalah untuk mengatasinya dengan bijak. Berikut ini beberapa cara mengatasi masalah yang bisa kamu coba.

Mengubah Pola Hidup Menjadi lebih Sehat

Cara mengatasi masalah di bagian mata yang pertama ialah dengan mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Cara satu ini sangat sederhana, namun cukup mudah kamu lakukan jika memiliki komitmen. Mulai sekarang, cobalah untuk mengubah pola hidup secara perlahan. Niatkan dan realisasikan hal ini dengan baik. Karena bagaimanapun, memiliki mata yang sehat tentu dambaan semua orang, maka untuk mendapatkannya berusalah maksimal dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Contoh yang paling sederhana bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh, dan alangkah baiknya jika kamu mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Pembedahan

Cara mengatasi lemak di bawah mata yang lainnya adalah dengan melakukan pembedahan. Hal ini meski kamu lakukan jika ternyata kondisi dibagian mata ini sudah sangat mengganggu. Ketika melakukan treatment ini, tentu ada beberapa hal yang akan kamu rasakan, seperti rasa sakit dan juga pendarahan.

So, yuk mulai mengatasi munculnya lemak di bawah mata dengan cara yang paling sederhana. Dan jika ternyata sudah terlanjur, maka kamu bisa merujuk mata kamu ke dokter dan melakukan konsultasi.

Leave A Comment