Liposuction (Sedot Lemak Perut) Berbahayakah?

Liposuction atau Sedot lemak Perut merupakan prosedur kosmetik yang bertujuan menghilangkan lemak berlebih dari area tubuh tertentu. Meskipun liposuction sering menjadi pilihan untuk mencapai bentuk tubuh ideal, penting untuk memahami prosedur ini secara mendalam. termasuk keamanannya, efektivitas, dan faktor-faktor lain yang perlu menjadi pertimbangan sebelum memutuskan menjalani sedot lemak.

Definisi liposuction

Liposuction adalah prosedur yang relatif aman jika proses pengerjaan oleh dokter yang berpengalaman dan terkualifikasi. Penting untuk memilih praktisi medis yang terpercaya dan berlisensi serta melakukan konsultasi sebelumnya untuk menilai kelayakan dan memahami risiko yang mungkin terjadi.

Hasil liposuction dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor, termasuk seberapa parah keadaan kesehatan pasien, teknik yang digunakan, dan area tubuh yang diobati. Meskipun Prosedur ini dapat memberikan perubahan yang signifikan pada bentuk tubuh, hasilnya juga dapat terpengaruh oleh upaya pasien untuk mempertahankan gaya hidup sehat setelah prosedur.

Prosedur liposuction

Prosedur ini melibatkan penyedotan lemak melalui tabung khusus melalui sayatan kecil pada kulit. Biasanya prosedur ini melalui proses bius total dalam melakukan prosedur sedot lemak, tergantung pada area pengerjaan dan tingkat keinginan pasien. Karena prosedurnya yang termasuk dalam tindakan medis besar, pemulihan setelah prosedur dapat memakan waktu beberapa minggu hingga bulan. Dokter juga akan memberikan panduan perawatan pasca-operasi yang jelas, termasuk pemakaian korset kompresi untuk membantu penyembuhan.

Efek Samping Sedot Lemak

Meskipun liposuction umumnya termasuk aman, beberapa efek samping dapat terjadi, termasuk:

1. Pembengkakan dan Memar yang umumnya muncul setelah prosedur dan akan mereda seiring waktu.
  2. Pasien dapat mengalami nyeri dan ketidaknyamanan selama beberapa hari setelah prosedur.
  3. Risiko infeksi dapat muncul, meskipun jarang terjadi, dan harus melalui profesional medis.
  4. Beberapa pasien melaporkan perubahan sensasi kulit di area yang diobati, seperti mati rasa atau kebas.

Waktu Pengerjaan Liposuction

Lama pengerjaan Sedot Lemak dapat bervariasi tergantung pada kompleksitas dan ukuran area yang diobati. Secara umum, prosedur ini dapat berlangsung antara satu hingga beberapa jam, tergantung pada berbagai faktor.

Penting untuk dicatat bahwa Prosedur ini bukanlah solusi ajaib untuk mengatasi kelebihan berat badan. Liposuction surgery hanyalah salah satu metode untuk menghilangkan lemak lokal yang sulit hilang melalui diet dan olahraga saja. Keberhasilan Treatment ini juga sangat bergantung pada kemampuan pasien untuk menjaga berat badan dan gaya hidup sehat setelah prosedur.

Harga liposuction biasanya relatif lebih tinggi daripada prosedur slimming lainnya. Liposuction harga tergantung dari seberapa parah kondisi pasien dan luasnya area yang mendapatkan treatment. Di samping sedot lemak, ada beberapa alternatif slimming yang mungkin lebih terjangkau seperti Lux Lift Pro, Fat Laser, Weight Loss injection, HIFU, dan lain sebagainya.

Sebelum memutuskan untuk menjalani Prosedur ini, ada baiknya anda konsultasikan kondisi anda secara menyeluruh dengan dokter kami. Karena untuk mencapai hasil slimming yang maksimal, ada banyak perawatan yang bisa menjadi pilihan. Liposuction Jakarta dan prosedur slimming lainnya ada di Beauty+ Clinic cabang Jakarta dan Bekasi ya