fbpx

Skin Booster Treatment? Kenali Efek Samping dan Bahayanya

Skin Booster Treatment

Skin booster treatment menjadi salah satu solusi perawatan favorit. Seiring bertambahnya usia, kulit kita juga secara otomatis akan kehilangan kelenturannya. Akibatnya, munculah garis-garis halus dan kerutan pada permukaan kulit.

Pernahkah anda mendengar tentang perawatan Skin Booster ? Treatment ini adalah metode perawatan tanpa bedah dengan injeksi hyaluronic acid pada lapisan permukaan kulit (bagian atas). Perawatan ini ampuh untuk menghilangkan kerutan di wajah, menghaluskan kulit, merangsang pertumbuhan kolagen, dan melembabkan wajah. 

Dokter spesialis Skin booster treatment

Dokter spesialis kulit (dermatolog) yang boleh melakukan treatment ini dan dokter kecantikan yang sudah mengantongi sertifikat. Umumnya dokter membutuhkan waktu 30 menit untuk melakukan tindakan. Hasil suntikan biasanya bertahan dari enam bulan sampai setahun lamanya.

Untuk produk-produk suntik sendiri, ada beberapa jenis. Seperti dna salmon,Restylane, Rejuran, Teosyal, dan lain-lain. Semua jenis produk skin booster ini mengandung bahan yang berbeda-beda dengan tingkat keawetan pada kulit yang berbeda pula. Untuk itu, lakukan konsultasi dengan dokter untuk menentukan produk yang tepat agar sesuai dengan keluhan kulit anda. 

Treatment ini biasanya cocok untuk pria dan wanita dengan golongan umur 17 tahun ke atas. 

EFEK SAMPING SKIN BOOSTER 

Meskipun aman untuk melakukan treatment ini, semua pasien perlu mengetahui bahwa semua prosedur medis pasti memiliki pantangan dan efek samping. Karena itu, pasien perlu tahu sebelum melakukan tindakan. Nah berikut penjelasannya..

Pantangan setelah Treatment

Pantangan setelah melakukan treatment ini adalah :

  • Pasien Jangan menyentuh area bekas suntikan, 12 jam setelah penyuntikan
  • Pasien Jangan menggunakan make up pada area bekas suntikan, 12 jam setelah penyuntikan
  • Hindari cuaca atau suhu yang ektrim (suhu yang terlalu dingin, sauna, sinar UV, sinar matahari yang terlalu terik, dan lain-lain) selama 1 minggu setelah perawatan
  • Gunakan sunblock / sunscreen 
  • Jangan berenang 5-7 hari setelah treatment

Efek Samping

Adapun efek samping treatment ini adalah :

  • Dapat terjadi ketidaknyamanan ringan
  • Bengkak dan kemerahan dapat timbul pada area penyuntikan.

Tetapi karena kemurnian produk ini, efek sampingnya dapat secara umum berangsur-angsur hilang dalam waktu 3 jam dan akan hilang seluruhnya dalam waktu rata-rata 24 jam setelah treatment

Sebenarnya bahaya perawatan ini tergolong tidak ada. Namun perlu diingat bahwa perawatan ini tidak disarankan untuk :

  • Ibu hamil dan menyusui
  • Pasien yang hipersensitif terhadap hyaluronic acid

Sebelum melakukan tindakan, dokter kami juga akan menanyakan dan memberikan informasi-informasi yang perlu anda ketahui untuk mencegah dan meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi. 

Penasaran mau tahu bagaimana pengalaman perawatan skin booster dari pasien kami ?

PENGALAMAN SKIN BOOSTER TREATMENT 

  • 92% dari pasien menyatakan bahwa mereka tidak merasakan sakit selama dan setelah pengerjaan skin booster
  • 100% pasien sangat puas dan siap untuk melakukan perawatan skin booster lagi
  • Rasa sakit berkurang lebih dari 20% selama suntikan berlangsung dan berkurang 26% pada 5-10 menit kemudian

Dengan minimal downtime dan hasil yang nyata seminggu setelah perawatan, skin injections digemari oleh banyak orang dari segala lapisan usia. Skin injection juga aman dilakukan secara rutin untuk mempertahankan hasilnya yang maksimal. Selain itu, anda tidak perlu takut, karena dengan pengawasan dokter ahli injeksi dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing pasien. 

Yuk cobain perawatan sekarang !

One Comment

Leave A Comment