fbpx

Cara Menaikkan Kelopak Mata yang Turun

Cara Menaikkan Kelopak Mata yang Turun

Ada banyak cara menaikkan kelopak mata yang turun. Ketika usia bertambah, ada perubahan yang terjadi pada tubuh. Salah satunya adalah kelopak mata yang turun. Namun, faktor U bukanlah satu-satunya alasan mengapa kelopak mata kamu turun ya. Bisa juga diakibatkan oleh kamu yang kurang peduli dengan kondisi mata. Mungkin kamu tidak tahu bagaimana caranya merawat wajah dengan tepat. Jika kondisi ini sudah terlanjur kamu alami, tidak masalah. Tentu kamu harus segera mencari tahu bagaimana cara menaikkan kelopak mata yang turun agar bisa berfungsi secara normal kembali.

Penyebab Kelopak Mata Turun

Sebelum membahas seputar cara menaikkan kelopak mata yang turun, kali ini kami akan membagikan informasi seputar penyebab kelopak mata yang turun. Hal ini bertujuan agar ke depannya kamu bisa lebih berhati-hati melakukan apa pun. Jadi, dalam bahasa medisnya, kelopak mata turun disebut dengan Ptosis atau blepharoptosis.

Kelopak mata turun atau ptosis merupakan kondisi, dimana kelopak mata bagian atas menjadi lebih turun. Adapun penyebabnya karena faktor usia dan faktor berkurangnya kekuatan otot dalam mengendalikan kelopak mata.

Cara Mengatasi Kelopak Mata Turun

Jadi, untuk mengatasi masalah kelopak mata yang turun ini, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh, yang jika diklasifikasikan hanya terbagi menjadi dua, yakni dengan cara medis dan dengan cara alami.

Kompres dengan Air Dingin

Cara mengatasi kelopak mata yang turun pertama ialah dengan mengompres kelopak mata dengan air dingin. Dengan mengompres kelopak mata menggunakan air es, maka pembuluh darah dan juga jaringan yang ada di area mata akan kembali kencang dan juga mengecil. Lakukan kompres selama lima hingga lima belas menit.

Tidur dengan Posisi Kepala Sedikit Terangkat

Cara yang kedua ialah dengan tidur dalam keadaan kepala agak sedikit terangkat. Bagaimanapun, posisi tidur sangat berpengaruh dalam banyak hal. Salah satunya terhadap mata. Maka, agar kondisi kelopak mata kamu kembali normal, cobalah untuk memperbaiki posisi tidur.

Masker Kentang dan Bengkoang

Cara mengatasi kelopak mata yang turun yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah dengan memanfaatkan kentang dan bengkoang. Caranya adalah dengan menjadikan salah satunya sebagai masker. Caranya juga sangat mudah. Pertama, kamu bisa membersihkan kentang yang mentah. Lalu kupas kulitnya. Kemudian parut hingga halus, dan bungkus menggunakan kain yang tipis. Selanjutnya adalah dengan mengompres area kelopak mata kamu yang sudah kendur. Biarkan selama setengah jam lalu bilas. Cara yang sama bisa kamu lakukan ketika menggunakan bengkoang.

Operasi Kelopak Mata

Cara mengatasi kelopak mata yang turun di atas hanya bisa kamu lakukan jika kondisi kelopak mata yang turun masih wajar dan belum parah. Jika kamu telah rutin melakukan cara-cara di atas seharusnya ada perubahan. Namun jika kondisi kelopak mata kamu masih tetap tidak berubah maka kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter. Apalagi jika kondisi ini terus membuat aktivitas kamu terganggu,. Jika sudah parah, maka satu-satunya cara yang harus kamu lakukan adalah dengan operasi. Untuk biaya operasi menaikkan kelopak matanya sendiri mulai dari 15 juta. 

Oke, itulah beberapa cara menaikkan kelopak mata yang turun. Melihat harga operasi yang sangat tinggi tentu akan membuat kamu tersadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari terjadinya penurunan kelopak mata. Maka, yuk mulai menjaga pola hidup yang lebih sehat agar otot kita selalu memiliki kekuatan dalam menopang kelopak mata. Tambahan tips Cara Mengatasi Kantung Mata Secara Alami

Leave A Comment