Efek Samping Pico Laser, Tetap aman?

Efek Samping Pico Laser

Efek samping pico laser harus di cermati. Wajah berseri adalah salah satu harapan, impian, dan dambaan semua orang. Baik itu wanita, maupun pria. Karena dengan wajah berseri, Anda bisa tampil percaya diri dalam berbagai momen. Terutama jika ada banyak orang yang hadir saat momen tersebut. Hingga kini, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wajah yang berseri. Misal, dengan menggunakan pico laser. Di mana, pico laser merupakan salah satu treatment kecantikan yang menjadi pilihan masyarakat millennial. Hal ini karena efeknya yang bisa terlihat secara cepat. Bahkan, hanya dalam hitungan hari saja, Anda sudah bisa melihat perubahan tersebut.

Pengertian pico laser

Permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami oleh setiap orang adalah kulit gelap, pori-pori besar, dan bekas jerawat. Ia kan? Permasalahan ini kerap membuat Anda tidak bisa tampil percaya diri. Ada banyak factor yang menyebabkan permasalahan tersebut. Mulai dari keturunan, lingkungan, sampai ke kegiatan Anda sehari-harinya. Pico Laser adalah teknologi terbaru yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang sejak dulu Anda damba-dambakan. Penerapan teknologi ini dengan menggunakan panjang gelombang cahaya unik dengan lensa khusus. Adapun tujuannya adalah untuk merubah energi lasernya menjadi tekanan lembut yang akan menciptakan kolagen baru. Tenang, kulit Anda tidak akan terasa seperti terbakar. Hanya dengan treatmen ini, wajah cerah sudah bisa Anda dapatkan. Hingga kini, sudah lumayan banyak merk pico laser yang bisa Anda temukan. Untuk jenisnya atau brandnya, Anda bisa memilih picosure saja. Karena brand satu ini sudah terpercaya sejak lama. Karena menggunakan teknologi mutakhir, tidak heran jika hasilnya bisa Anda lihat hanya dalam beberapa hari saja. Teartmen ini bukan hanya sekedar membantu Anda memutihkan kulit saja, tapi juga bisa mengurangi bintik hitam, mengatasi bekas jerawat, dan berbagai permasalahan kulit yang lainnya. Cahaya yang digunakan nantinya akan menghancurkan sel kulit mati yang membuat kulit Anda terlihat gelap dan tidak menarik.

Efek samping pico laser

Mungkin, ada beberapa di antara Anda yang bertanya, apakah ada efek samping dari picolaser ini?  Jawabannya adalah ada. Sama dengan treatment kulit yang lainnya. Adapun efek samping yang bisa saja Anda alami adalah:

1.        Sensasi terbakar

Efek samping pertama adalah sensasi terbakar. Dan biasanya, tingkat sensasi terbakarnya sesuai dengan jenis yang Anda gunakan. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menggunakan brand picosure saja. Karena sensasi terbakarnya akan sangat minim.

2.       Kemerahan, gatal, dan bengkak

Efek samping yang kedua adalah bengkak, kemerahan, dan gatal. Usai melakukan perawatan ini, ada beberapa pasien yang mengalami efek samping berupa kemerahan, bengkak, atau gatal di bagian kulitnya. Tidak perlu khawatir. Karena efek ini tergolong cepat pulihnya. Bahkan, hanya butuh beberapa hari saja untuk sembuh.

3.       Perubahan pigmen kulit

Adapun efek samping yang berikutnya adalah perubahan pigmen kulit. Ini bisa saja terjadi. Karena perawatan pico laser tidak mungkin cocok untuk seluruh kulit ya. Sehingga, sebelum melakukan treatmen ini, usahakan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Karena jika tidak, dan ternyata tidak cocok dengan kulit Anda, alih-alih membuat kulit menjadi cerah, tapi justru sebaliknya.

Meski efek sampingnya agak banyak, namun ini bukan berarti Anda ragu untuk melakukannya ya. Karena semua efek samping bisa diredam. Dengan catatan, Anda memilih klinik kecantikan yang memang kredibel dan memiliki dokter spesialis kecantikan yang berpengalaman dan telah memiliki sertifikasi. Salah satu klinik dengan dokter-dokter berpengalaman melakukan treatmen ini adalah Klik Kecantikan Beauty +. Semoga membantu.

Leave A Comment