fbpx

Skin Booster Treatment

Apakah anda sudah familiar dengan skin booster treatment? Kira-kira apa sih skin booster itu? Bagaimana bentuk perawatannya? Berapa budget yang harus dikeluarkan? Serta adakah memiliki efek samping pada kesehatan?

Inovasi bidang kecantikan tak pernah habisnya. Wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna dengan wajah yang glowing, segar dan awet muda. Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki wajah yang sehat, segar, serta lebih muda dari usia sebenarnya. Tentu saja semua wanita memimpikannya.

Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah cerah dan segar. Lakukanlah perawatan yang rutin di rumah atau salon kecantikan langganan Anda. Salah satu metode baru dengan melakukan metode treatment skin booster.

Skin Booster itu Apa?

Skin booster adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan menyuntikkan hyaluronic acid (HA), atau asam hialuronat dosis rendah ke lapisan kulit bagian atas (dermis). Naiknya level HA dalam kulit akan menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit tidak mudah berkerut.

Kenapa mesti melakukan Skin Booster treatment?

Skin Booster bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit, menunda, atau bahkan membalikkan efek penuaan pada kulit. Oleh karena itu, perawatan ini dapat dilakukan oleh semua usia. Baik orangtua yang sudah memiliki kerutan maupun anak muda yang ingin mencegah timbulkan kerutan sedari dini.

Menurut dokter estetika, dr. Rika Sukono, Skin Booster sedang populer dan tren untuk meningkatkan kualitas HA pada kulit agar lebih kenyal, lembab, cerah dan glowing layaknya orang-orang Korea. Tren Skin Booster memang berkembang dan dibawa oleh orang Korea.

“Orang-orang yang usai melakukan treatment Skin Booster akan merasakan wajahnya lebih lembab, kenyal, dan glowing,” ujar dr. Rika Sukono.

Manfaat Skin Booster

Hyaluronic acid sebetulnya merupakan zat yang secara natural terdapat pada kulit manusia. Terutama terdapat pada jaringan di sekitar mata. Semakin tinggi kandungan HA di dalam kulit, semakin kenyal dan lembap kulit tersebut. Sehingga, kulit tidak rentan mengalami kerutan maupun tanda-tanda penuaan lainnya.

Tentunya Anda penasaran apa saja manfaat yang didapatkan setelah melakukan treatment Skin Booster, terutama pada wajah. Selain membuat wajah menjadi glowing, segar dan kenyal, skin booster juga bisa mengatasi masalah kulit wajah lainnya seperti:

  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Mencerahkan, mengenyalkan kulit yang kendur karena proses penuaan
  • Menghilangkan garis vertikal di bibir (smoker’s lines)
  • Memudarkan kerutan di antara dua alis, kerutan di sepanjang dahi, hingga kerutan halus di ujung mulut.

Skin Booster Bertahan Berapa Lama?

Skin booster hanya bertahan selama 3 bulan, namun bukan berarti setelah efek skin booster habis, wajah anda akan benar-benar kembali pada semula,” sebut dr. Rika.

Bagaimana Cara Perawatan Skin Booster?

dr. Rika Sukono menyebutkan, cara perawatan treatment Skin Booster bisa dilakukan dengan cara disuntikkan langsung atau menggunakan alat injektor. Keduanya sama-sama mengunakan jarum suntik hanya saja jarum suntik tidak terlihat jika menggunakan alat injektor.

Banyak orang-orang yang takut melakukan treatment, karena beberapa diantaranya ada yang menggunakan jarum suntik. Bagi mereka yang takut dengan jarum suntik, bisa menggunakan alat injektor,” jelas dr. Rika.

Sebelum dilakukan Skin Booster, wajah anda akan dibersihkan terlebih dahulu. Lalu, kulit dibaalkan menggunakan krim anestesi. Mengingat prosedur memasukkan filler HA ini bisa menimbulkan rasa sakit tingkat ringan hingga sedang.

Setelah itu dokter akan mulai menyuntikkan skin booster yang mengandung hyaluronic acid ini ke beberapa titik wajah.

Berapakah Budget yang Harus Dikeluarkan?

dr. Rika menyebutkan, budget yang harus dikeluarkan untuk treatment skin booster dimulai dari Rp3.500.000 menggunakan suntik, serta Rp5.000.000 jika anda ingin menggunakan alat injektor. Menurut dr. Rika harga tersebut tergantung seberapa banyak titik pada wajah yang ingin anda lakukan perawatan Skin Booster.

Efek Samping

Perawatan ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya dan berat pada kesehatan, hanya akan meninggalkan sedikit bengkak dan merah pada titik-titik yang disuntik, efek ini bisa hilang setelah beberapa hari dilakukan skin booster.

Pengalaman Skin Booster

Leave A Comment